Kamis, 08 Januari 2015

Cara Mempercepat Google Chrome Dengan Mudah

Hari ini saya akan Berbagi beberapa trik keren dan beberapa perubahan kecil yang mana Anda akan dapat mempercepat browser Google Chrome anda. Beberapa ahli iptek mengatakan bahwa Google chrome merupakan salah satu browser internet tercepat didunia. Kata yang benar, Seperti yang Anda sudah tahu saat anda menggunakan google chrome yang anda rasakan benar-benar bekerja lebih cepat dan halus dibandingkan dengan internet browser lain. Google chrome menggunakan DNS prefetching dan speedy (SPDY) protokol bukan hanya menggunakan HTTP. DNS prefetching dan protokol SPDY memuat halaman Anda lebih cepat sehingga Anda tidak perlu menunggu lebih banyak waktu.


Tapi beberapa orang yang menggunakan Google Chrome mengeluh terlalu lambat. Tapi Anda tidak perlu khawatir lagi karena di bawah ini adalah beberapa trik yang bagus untuk mempercepat browser chrome anda.

Cara Mempercepat Google Chrome Dengan Mudah

1. Nonaktifkan Plugin
Jika anda menggunakan banyak plugin, matikanlah bila ada yang tidak anda gunakan. Terlalu banyak plugin dapat memperlambat kecepatan browsing Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini dan mulai menghapus plugin tambahan Anda dari browser Anda.

  1. Buka browser chrome Anda dan pergi ke alamat berikut chrome://plugins/
  2. Hapus tanda centang pada plugin yang tidak digunakan Anda. Anda juga dapat menghapus plugin yang tidak diinginkan. Mungkin anda tidak mau menghapus plugin tersebut, Anda juga dapat menonaktifkan plugin tersebut.
Catatan: Berhati-hatilah saat anda uncheck atau menghapus plugin yang tidak diinginkan Anda karena ada banyak plugin yang bertanggung jawab atas kinerja browser Anda. Anda mungkin tidak ingin menonaktifkan plugin seperti flash karena banyak situs web menggunakan flash untuk menampilkan halaman web. Cara ini juga bisa di gunakan di browser lain yaitu Mozilla, Opera dan lain lain.

2. Disable Ekstensi

Anda mungkin bertanya-tanya apakah Plugin dan ekstensi sama? Plugin yang biasanya program pihak ketiga yang diperlukan untuk meningkatkan kecepatan dan kinerja browser Anda tapi selain ekstensi ini secara khusus diperlukan untuk browser.

Ekstensi ini benar-benar memperlambat browser Anda dan dapat mempengaruhi kecepatan browsing Anda sangat buruk. Untuk menghindari hal ini, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini dengan hati-hati


  1. Buka browser chrome Anda dan ketik alamat berikut di address bar chrome://extensions/ .Atau Untuk memeriksa daftar lengkap ekstensi yang dipasang di browser Anda, cukup klik pada icon kunci pas di toolbar Anda, arahkan ke Tools dan kemudian klik Extensions
  2. Anda sekarang akan akan melihat daftar ekstensi yang ada di browser Anda.
  3. Cukup hapus centang pada ekstensi yang tidak diperlukan atau hapus ekstensi yang tidak diperlukan.
Anda pasti akan melihat beberapa perubahan dalam kecepatan browsing Anda saat Anda menghapus ekstensi tersebut dari browser Anda.

3. Hapus History
Anda sudah tahu bahwa jika Anda menelusuri situs web apapun, chrome secara otomatis mengumpulkan teks cache, cookies dan jenis lain dari data situs web. Itulah mengapa ketika kita klik lagi pada alamat situs mengkonsumsi lebih sedikit waktu untuk memuat halaman web.

Meskipun cache dan cookie dibuat untuk mempercepat browser chrome tapi biasanya mereka mengurangi kecepatan browsing anda.

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda dalam membersihkan data penjelajahan Anda

  1. Klik Control and customize tombol chrome atau ikon kunci pas seperti yang saya sebutkan sebelumnya.
  2. Pilih Tools> Hapus data browsing.
  3. Cukup, pilih rentang waktu dan jenis-jenis fitur tambahan yang tercantum di bawah ini dalam kotak dialog, tekan Hapus data browsing.

Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam mengatasi google chrome yang lambat. Terima kasih.

1 komentar:

  1. HARI INI KAMI ADAKAN PROMO BESAR- BESARAN DARI SANI SARTIKA SHOP UNTUK 2015 BERBAGAI TIPE HANPHONE SEPERTI Bila berminat silahkan untuk konfirmasi pemesanan silahkan hubungi:0816 597476 VIA PIN BBM 264093EF klik http://www.sani-sartika-shop.blogspot.com/ BlackBerry>Samsung>Smartfren.
    >Sony>Nokia>Apple>Acer>Canon>Dell>Nikon>asus zenfone>DLL
    ZenFone 2 (ZE550ML) 2GB RAM / 16GB ROM – Rp. 2.000.000
    ZenFone 2 (ZE551ML) 2GB RAM / 16GB ROM – Rp. 2.500.000
    ZenFone 2 (ZE551ML) 4GB RAM / 32GB ROM – Rp. 3.000.000
    ZenFone 2 (ZE551ML) 4GB RAM / 64GB ROM – Rp. 4.000.000
    100% BEBAS RESIKO BEBAS PENIPUA

    BalasHapus

1. Berkomentarlah sesuai dengan topik pembicaraan.
2. Dilarang membuat masalah atau mengejek komentar orang lain.
3. Dimohon untuk berkomentar dengan sopan
4. Dilarang berkomentar dengan link aktif
5. Dilarang SPAM