Sabtu, 14 Februari 2015

Meningkatkan Daya Tahan Baterai Laptop Dengan Mudah

Meningkatkan Daya Tahan Baterai Laptop Dengan Mudah

Setiap laptop atau Netbook digunakan hari ini dan kita selalu kesal terhadap terbatasnya waktu cadangan baterai. Mungkin sejauh ini laptop baru beli , Anda akan memiliki waktu yang baik tetapi ketika sudah lama beberapa bulan Anda pasti akan menghadapi masalah daya tahan baterai yang terbatas.

Jadi di sini saya memberi Anda solusi untuk Meningkatkan daya tahan baterai laptop sampai tingkat yang cukup.

Ada perintah built-in di komputer Anda untuk Meningkatkan daya tahan baterai serta kinerja sistem, tetapi tidak semua pengguna menyadari hal itu. Beberapa laptop secara langsung menyediakan antarmuka dengan opsi disebut sebagai "POWER SAVING MODE" tetapi jika laptop Anda sudah lama atau tidak memiliki fitur ini secara default, Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat melakukan tugas yang sama secara manual.

Jika Anda memiliki laptop dengan Windows 7 terinstal, Anda dapat menggunakan perintah "powercfg" dengan cara tombol windows + R ditekan bersama lalu masukan keyword "cmd" lalu masukan keyword "powercfg". Ini akan menampilkan informasi tentang konsumsi energi laptop Anda dan penggunaan. Jika Anda dapat memahami dan memelihara dengan benar maka Anda dapat memperpanjang masa hidup baterai Anda dan kinerja menjadi lebih baik.

Langkah Meningkatkan Daya Tahan Baterai Laptop Dengan Mudah:

Langkah 1: Klik pada Start Menu dan ketik "CMD" di Start Search bar.

Langkah 2: Pencarian akan dimulai dan kemudian akan menampilkan ikon "CMD". cukup klik kanan dan pilih Run as administrator.

Langkah 3: Ini akan membuka perintah tadi, sekarang hanya perlu memasukan keyword "powercfg-energi" tanpa tanda kutip. (Untuk pengguna windows 7.)

Langkah 4: Sekarang Tekan "Enter".

Setelah Anda berhasil menjalankan perintah ini, Windows akan menjalankan scan lengkap sistem anda dan akan menemukan beberapa cara untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi daya.

Hasil dari proses ini akan disimpan ke file HTML, yang biasanya hadir dalam "System32" folder dari sebagian besar sistem.

Untuk mengakses file ini, cukup ikuti jalan yang akan ditampilkan dalam jendela command prompt setelah selesai perintah. Baca ini untuk memahami bahwa program apa pada sistem Anda yang mengkonsumsi lebih banyak daya dan merendahkan kinerja.Inilah Tips Perbaiki Masalah untuk Meningkatkan daya tahan baterai laptop.

Beberapa Tips Lebih Berguna untuk Meningkatkan daya tahan baterai:

  • Keluarkan atau Hapus Perangkat eksternal seperti flashdisk / DVD / External HDD jika tidak di Gunakan
  • Aplikasi Jalankan yang tidak makan sampai banyak RAM
  • Nonaktifkan Bluetooth Laptop Anda jika tidak digunakan.
  • Mengurangi Kecerahan Layar, ini menghilangkan banyak baterai Anda, Mengurangi Brightness akan membantu
  • Aktifkan Internet jika Anda tidak menggunakannya.
  • Pastikan Suhu Laptop Anda tetap rendah

Saya cukup yakin artikel ini akan dapat membantu Anda untuk Meningkatkan daya tahan baterai laptop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. Berkomentarlah sesuai dengan topik pembicaraan.
2. Dilarang membuat masalah atau mengejek komentar orang lain.
3. Dimohon untuk berkomentar dengan sopan
4. Dilarang berkomentar dengan link aktif
5. Dilarang SPAM