Senin, 29 Desember 2014

Teknologi yang Akan Tren di Tahun 2015

Dipenghujung tahun 2014 tren teknologi semakin maju dengan seiring waktu. Banyak teknologi yang hadir di tahun 2014. Tapi di tahun 2015 mungkin akan banyak juga teknologi baru yang akan hadir maupun teknologi yang akan tren pada tahun 2015. Berikut ini kami bagikan Teknologi yang Mungkin Akan Tren di Tahun 2015.

Teknologi yang Mungkin Akan Tren di Tahun 2015

1. Uang dan Dompet Digital

Sudah banyak uang maupun dompet digital di internet yang mungkin dapat mebantu anda dalam membeli sesuatu secara online. Contoh uang digital yang sudah tren saat ini yaitu Bitcoin dan sejenisnya dan contoh dompet digital yang paling terkenal saat ini yaitu paypal.

Bank di Indonesia yaitu Bank Indonesia (BI) sudah mengenalkan uang digital untuk warga Indonesia dan juga sudah banyak iklan yang tersebar di Youtube.

2. Layar Lentur

Dari kemunculan smartphone LG yang berlayar melengkung, pasar teknologi sudah tergila gila dengan layar yang lentur. Samsung pun sudah merintis program tersebut dengan merilis smartphone yang bernama TV melengkung mereka dan juga Galaxy Edge.

Ditahun 2015 Intel juga akan merilis layar lentur dengan teknologinya yang bernama WiDi (Wireless Display). Dan juga perusahaan layar terkenal Corning sudah membuat kaca Gorilla Glass yang sangat lentur.

3. Nano Technology

Teknologi Nano ini diprediksi terus bermunculan. Di tahun ini ilmuwan mampu membuat DNA manusia dari robot ‘nano’ yang akan dirilis tahun depan. Sebelumnya, kita sudah melihat robot super kecil yang menggunakan teknologi nano yang bertugas untuk mengirim obat pembunuh sel kanker yang langsung dikirm ke sel kanker tersebut.

4. Robot Manusia


Di Jepang dan China sudah banyak robot manusia yang dibuat dengan berbagai kegunaan. Hal tersebut yang mengkin akan menjadi tren di tahun 2015. Google juga akan membuat mobil otomatis dan Amazon yang sudah membuat robot pembantu pabrik yaitu Kiva dan Robo-Stow.


5. Charger Batterai Wireless

Sekarang banyak produk smartphone yang menggunakan batterai jenis lithium. Tapi ilmuwan asal Amerika telah membuat batterai yang berasal dari sodium. Harganya juga sangat terjangkau karena pembuatannya yang tidak terlalu sulit.

Perilisan baterai tersebut bersamaan dengan berkembangnya teknologi wireless charging yaitu pengisian daya tanpa kabel. Saat ini beberapa gadget premium baru sudah ditanam fitur wireless charging. Kombinasi baterai sodium dan wireless charging berpeluang akan menguasai pasar teknologi Di tahun 2015.

Sekian yang dapat saya sampaikan tentang Teknologi yang Akan Tren di Tahun 2015 semoga dapat bermanfaat bagi kalian. Terima Kasih.

3 komentar:

  1. wuih mantap nih.teknologi semakin berkembang

    BalasHapus
  2. Wah mantap nih gan,mestinya ada dampak negatifnya juga kan? Share juga dampak negatifnya dong :D kunjungi blog saya juga ya yg bergenre Tips dan Trik Internet

    BalasHapus

1. Berkomentarlah sesuai dengan topik pembicaraan.
2. Dilarang membuat masalah atau mengejek komentar orang lain.
3. Dimohon untuk berkomentar dengan sopan
4. Dilarang berkomentar dengan link aktif
5. Dilarang SPAM