Jumat, 26 Desember 2014

Menambah RAM Android Menggunakan Greenify

RAM adalah hal yang sangat penting bagi pengguna smartphone Android. Dengan banyaknya RAM, kegiatan multitasking dapat dilakuan mulus tanpa hambatan sama sekali. Namun, tidak semua smartphone Android memunyai kapasitas RAM yang besar. Smartphone Android kebanyakan diproduksi saat ini mengandalkan 512 MB - 2 GB RAM, RAM juga terkadang cepat habis atau penuh terutama jika sering melakukan kegiatan multitasking.

Menambah RAM Android Menggunakan Greenify


Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat menambahkan RAM Android dengan menggunakan aplikasi bernama Greenify. Greenify merupakan aplikasi yang berguna untuk Android dalam menghibernasi aplikasi atau game yang tidak digunakan. Dengan demikian, Android akan mempunyai lebih RAM yang bebas daripada sebelumnya. Bagaimana cara menambahkan RAM Android dengan Greenify?

Berikut adalah cara untuk menambah RAM Android menggunakan Greenify. Pastikan Anda sudah dalam keadaan ter-root Android.

Berikut Cara Menambah RAM Android Menggunakan Greenify


  1. Instal terlebih dahulu Greenify yang dapat anda download DISINI
  2. Sesudah di instal buka aplikasi tersebut
  3. Lalu cari tanda + dan pilihlah aplikasi yang ingin kamu Hibernasi agar dapat melonggarkan RAM anda


Jika tidak anda harus menginstal Greenify dulu lalu masuk ke Setting> Aksebilitas> Lalu cek bagian Greenify. Tapi Greenify akan lebih bekerja maksimal jika sudah di Root.

Sekian artikel saya yaitu Menambah RAM Android Menggunakan Greenify semoga dapat menambah pengetahuan anda. Terima Kasih.


2 komentar:

  1. baru tau saya bisa nambah ram andorid kya gini. mantap nih, nice share bang :)

    BalasHapus

1. Berkomentarlah sesuai dengan topik pembicaraan.
2. Dilarang membuat masalah atau mengejek komentar orang lain.
3. Dimohon untuk berkomentar dengan sopan
4. Dilarang berkomentar dengan link aktif
5. Dilarang SPAM